Wednesday, October 14, 2020

Foto Masjid Hagia Sophia

Melihat kemegahan hagia sophia yang kini resmi jadi masjid sabtu 11 juli 2020 12 42 wib 11 juli 2020 12 42 wib indozone id presiden turki tayyip erdogan pada jumat 10 7 2020 menetapkan secara resmi hagia sophia sebagai masjid dan ibadah pertama di bangunan bersejarah itu akan berlangsung pada 24 juli 2020. Pemerintah turki menetapkan hagia sophia kembali menjadi masjid dan tak lagi berstatus sebagai museum pada 10 juli.

Image Result For Masjid Aya Sophia Istanbul Hagia Sophia Hagia Sophia Istanbul Istanbul Tours

Presiden recep tayyip erdogan mengatakan hak pengembalian fungsi masjid hagia sophia adalah hak kedaulatan turki.

Foto masjid hagia sophia. Hagia sophia pertama kali menjadi masjid oleh sultan muhammad al fatih pada 1453 setelah menaklukan konstantinopel. Pemerintah turki menetapkan hagia sophia kembali menjadi masjid dan tak lagi berstatus sebagai museum pada 10 juli.

Hagia sophia pertama kali menjadi masjid oleh sultan muhammad al fatih pada 1453 setelah menaklukan konstantinopel. Kebijaksanaan suci adalah sebuah tempat ibadah di istanbul republik turki dari masa pembangunannya pada tahun 537 m sampai 1453 m bangunan ini merupakan katedral ortodoks dan tempat kedudukan patriark. Setelah putusan pengadilan presiden recep tayyip erdogan menandatangani keputusan presiden untuk menyerahkan hagia sophia ke kepresidenan urusan agama turki dan terbuka untuk ibadah sambil memberi selamat kepada warga turki.

Unduh masjid hagia sophia di sultanahmet istanbul city turki stok fotografi editorial 436679504 dari koleksi jutaan stok foto gambar vektor dan ilustrasi premium beresolusi tinggi depositphotos. Salah satu hal bersejarah dari kembalinya hagia sophia menjadi masjid adalah dilaksanakannya sholat jumat. Hagia sophia pada era kesultanan ottoman pada 1453 era.

Sebelum menjadi museum seperti saat ini hagia sophia awalnya didirikan sebagai gereja kristen ortodok saat turki dikuasai oleh kekaisaran byzantium hampir 1 500 tahun silam. Dia mengatakan pintu hagia sophia akan terbuka untuk semua warga turki orang asing muslim dan non muslim seperti halnya dengan semua masjid lainnya. Presiden recep tayyip erdogan mengatakan hak pengembalian fungsi masjid hagia sophia adalah hak kedaulatan turki.

Erdogan berkunjung ke hagia sophia usai jadi masjid 20 jul 2020 12 00 wib diperbarui 20 jul 2020 12 37 wib presiden turki recep tayyip erdogan pertama kalinya mengunjungi hagia sofia setelah bangunan kuno tersebut difungsikan kembali sebagai masjid. Pada jumat 24 juli 2020 ribuan orang. Hagia sophia atau aya sofya dari bahasa yunani.

Sancta sophia atau sancta sapientia. Tempo co jakarta pada hari jumat pengadilan tinggi turki menganulir dekrit 1934 yang mengubah status hagia sophia dari museum menjadi masjid.

Interior Of Hagia Sophia The Main Central Dome And Chandeliers In Hagia Sophia In Istanbul Hagia Sophia Istanbul Travel Istanbul Travel Guide

Image Result For Masjid Aya Sophia Istanbul Hagia Sophia Istanbul Amazing Travel Destinations

14 Gambar Masjid Hagia Sophia Adonis Travel Blue Mosque Hagia Sophia Grand Bazaar Download Photo Gallery Hagia Sophia Hagia Sophia Eastern Roman Cathedral

Hagia Shopia Masjid Mesjid Hagia Sophia Gereja

Tuai Kontroversi Hagia Sophia Diusulkan Jadi Rumah Bersama Kristen Dan Islam Di 2020 Hagia Sophia Kekaisaran Ottoman Katedral

Hagia Sophia Hd Wallpaper Mekkah Galeri Turki

Masjid Hagia Sophia Hagia Sophia Hagia Sophia Istanbul National Geographic

Alih Fungsi Hagia Sophia Dari Gereja Katedral Hingga Masjid Di 2020 Hagia Sophia Katedral Gereja

Hagia Sophia Hagia Sophia Children Illustration Illustration

Hagia Sophia Wallpapers Hd Free Download Hagia Sophia Beautiful Mosques Tourist Places

Ottoman Di Nusantara Dari Hagia Sophia Hingga Keroncong Astaghfirullah Di 2020 Hagia Sophia Mesjid Islam

10 Fakta Unik Hagia Sophia Museum Yang Diubah Jadi Masjid Di Turki Hagia Sophia Katedral Gereja

Hagia Sophia Mosque Istanbul Wallsfield Com Free Hd Wallpapers Turkey Tour Cool Places To Visit Hagia Sophia

Masjid Hagia Sophia Dibuka Dengan Shalat Jumat Perdana Etelah 86 Tahun Abadikini Com Istanbul Masjid Hagia Sophia Akan D Di 2020 Hagia Sophia Istanbul Bangunan Tua

Akankah Hagia Sophia Kembali Menjadi Masjid Hagia Sophia Mesjid Wisata Eropa

Hagia Sophia Museum Islamic Wallpaper Arsitektur Masjid Mekah Arsitektur

Hagia Sophia Istanbul Hagia Sophia Hagia Sophia Istanbul Visit Istanbul

Masjid Hagia Sophia Fotografi Arsitektur Arsitektur Budaya Arsitektur Masjid

Hagia Sophia Istanbul Oc 3456x4608 Hagia Sophia Hagia Sophia Istanbul Islamic Architecture


logoblog

No comments:

Post a Comment