Friday, July 31, 2020

Foto Masjid Agung Banten

Masjid agung banten serang. Selain itu kerajaan banten juga meninggalkan keraton surosowan.

Menara Masjid Agung Banten Tempat

Masjid agung banten hd.

Foto masjid agung banten. Masjid ini di bangun oleh sultan maulana hasanuddin putera sunan gunung jati sekitar tahun 1552 1570 m. Masjid agung banten lama bahtiar detikcom serang terletak di kelurahan banten kecamatan kasemen kota serang masjid agung banten lama didirikan pada masa kepemimpinan. Kerajaan banten didirikan pertama kali oleh sunan gunung jati dan pernah mencapai masa kejayaannya pada kepemimpinan sultan agung tirtayasa.

Masjid agung banten ini terletak di desa banten kecamatan kaseman kabupaten serang provinsi banten. Lihat ulasan artikel dan foto masjid agung banten di antara objek wisata di serang di tripadvisor. Peninggalan kerajaan ini yaitu menara dan masjid agung banten yang dibangun pada abad ke 16.

Pada sisi tembok timur dan masing masing terdapat dua buah gapura dibagian utara dan selatan yang letaknya sejajar. Masjid agung banten berada di kecamatan kasemen kota serang provinsi banten. Masjid agung banten yang saat ini dijadikan cagar budaya tak heran banyak wisatawan yang tertarik ingin.

Bangunan masjid agung banten memiliki luas 1 3 hektar sementara luas komplek yang dikelilingi pagar tembok dengan ketinggian sekitar satu meter ini mencapai 2 hektar. Pada masjid agung banten terdapat sebuah pendopo di sebelah selatan masjid yang pada budaya jawa berfungsi untuk tempat berkumpul musyawarah dan segala aktivitas yang lebih profan tidak bersangkutan dengan agama meskipun memiliki fungsi yang lebih profane. Masjid agung banten memiliki ciri yang cukup mencolok yakni pada bentuk menara masjid yang menyerupai mercusuar.

Berdasarkan informasi masjid agung banten itu didirikan oleh sultan maulana hasanudin pada tahun 1552 1570 itu berlokasi di jalan banten lama serang banten. Masjid agung banten aksara sunda.

Lihat ulasan artikel dan foto masjid agung banten di antara objek wisata di serang di tripadvisor. Masjid agung banten serang. Lihat ulasan artikel dan foto masjid agung banten di antara objek wisata di serang di tripadvisor.

Masjid Agung Banten Lama Tampak Muka Photo Oleh Arie Gunawan Travelikers Com Jalan Sejarah Tanah

Masjid Agung Banten Serang Menara

Masjid In Indonesia Masjid Agung Demak Built In Year 1474 In Indonesia Indonesia Yogyakarta Surabaya

Ziarah Masjid Agung Banten Lama 2019 011 Ziarah

Masjid Agung Banten Cagar Budaya Di Kota Banten Indonesia Budaya Mesjid

Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banten Serang Banten Foto Zaman Dulu Arsitek Perjalanan

Masjid Agung Tanara Salah Satu Peninggalan Sultan Banten Pertama Sultan Maulana Hasanuddin Memerintah Kesultanan Banten Pada 1552 Hingga 1570 Lebih Dahu Makam

Mesjid Agung Banten Banten Lama 1880 Mesjid Indonesia Arsitek

Arsitektur Islam Arsitektur Masjid Arsitektur Menara

Dunia Rihlah Masjid Agung Banten Lama Pilihan Tepat Liburan Kel Liburan Bepergian Pantai

Masjid Agung Demak Latar Belakang

Masjid Agung Banten Fotografi Abstrak Fotografi Abstrak

Gambar Masjid Agung Demak Masjid Agung Demak Picture Of Demak Great Mosque Demak Tripadvisor Download Demak Great Mosque Tripad Arsitektur Mesjid Semarang

The Mosque Tempat Ibadah Sejarah Kota

Mesjid Agung Banten Lama Mesjid

Tempat Wudhu Masjid Agung Banten Photo Oleh Arie Gunawan Travelikers Com Jalan Tempat Tanah

Masjid Agung Serang Banten

Masjid In Indonesia Masjid Agung Banten Arsitektur Arsitektur Masjid Abad Ke 16


logoblog

No comments:

Post a Comment